lazada

Sunday 21 July 2013

3 PENGUASA GRAND LINE

Di one piece ada sebuah wilayah yang disebut Grand Line. Dimana sebuah wilayah pazti da penguasanya. Tapi di grand line terdapat 3penguasa,yaitu:
  1. Angkatan Laut Marine
  2. Yonkou
  3. Shicibukai


  • Angkatan Laut Marine

Angkatan laut adalah organisasi militer fiksi dalam serial manga dan anime One Piece. Organisasi ini berada di bawah pimpinan pemerintah dunia (world government) dan salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line.

Angkatan laut di serial ini dinamakan MARINE, dengan lambang burung camar dan dipimpin oleh seorang Admiral (laksamana).

Dalam serial ini, para karakter menyebutnya angkatan laut, tetapi kebanyakan fans menyebutnya sebagai MARINE. Sementara dalam serial versi Amerika nama MARINE diganti dengan NAVY.Markas besar terletak di Grand Line. Markas ini berbentuk seperti rumah Jepang pada zaman Edo. Ketika ada rapat besar, ratusan angkatan laut berpangkat tinggi ikut serta. 3 orang admiral tertinggi diperkirakan tinggal disini.

Letak tempat ini tidak jauh dari kota air Water Seven, karena terletak setelah pelabuhan dalam gerbang keadilan di Ennies Lobby. Pelabuhan ini menghubungkan 2 tempat, markas besar angkatan laut dan penjara penyiksaan Impel Down.

Kini Markas itu porak-poranda oleh kekuatan Gempa Shirohige, dan dihancurkan oleh Kurohige menggunakan kekuatan Gempa Shirohige yang telah ia hisap.

Pihak angkatan laut punya hak istimewa untuk menyerukan Buster Call. Buster Call sendiri adalah sebuah perintah melalui Golden Denden Mushi (telepon siput emas)untuk menghancurkan suatu pulau sampai habis tidak peduli walaupun masih ada penduduk sipil atau orang yang bukan target utama ada disitu.

Sampai sekarang, hanya ada 4 orang yang berhak menyerukan Buster Call yaitu admiral tinggi Sengoku, admiral Aokiji, Admiral Akainu dan admiral Kizaru (3 kekuatan besar angkatan laut). Tetapi hak istimewa ini pernah diserahkan pada pemimpin CP9, yaitu ketika 20 tahun yang lalu di Ohara oleh Spandine dan sekarang di Ennies Lobby oleh Spandam.

Seruan Buster Call akan memanggil 10 kapal perang angkatan laut dan disertai 5 wakil admiral untuk menyerbu target dan membunuh siapapun didalamnya. Sampai saat ini hanya kelompok topi jerami yang bisa lolos dari serangan ini (terutama Robin, selamat dua kali).
  • Yonkou



Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line dalam serial manga dan anime One Piece.
Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan "kaisar" diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan Laut dan Shichibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan Laut dan Shichibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri.

Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat.

Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.
Ada 4 yonkou:
  1. Edward newgate - Shirohige pirate
  2. Shank 
  3. Kaidou
  4. Big mom

  • Shicibukai


Shichibukai adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece.

Shichibukai adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang juga berarti tujuh dewa bajak laut. Shichibukai adalah satu di antara "Tiga Kekuasaan Besar, bersama "Empat Kaisar (Yonkou)" dan Angkatan Laut. Shichibukai walaupun bajak laut, bekerja di bawah kekuasaan pemerintah dunia (World Government). Mereka hanya boleh menyerang bajak laut lain dan juga harus membayar pemerintah sepuluh persen dari barang rampasan mereka. Banyak orang yang menyebut Shichibukai adalah anjing pemerintah.

Yang pertama mereka diperkenalkan adalah Juraquille Mihawk(si mata elang), yang mengalahkan dan melukai Roronoa Zoro di restoran terapung, Baratie Restaurant. Anggota dikenal lain Shichibukai adalah Marshall D. Teach, Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jimbei, dan Gecko Moria, kemudian Boa Hancock.

Sir Crocodile adalah awalnya seorang anggota Shichibukai, tetapi dia dikalahkan oleh Monkey D. Luffy di Alabasta, ditangkap untuk kejahatannya, dicabut keanggotaannya dari Shichibukai. Sir Crocodile akhirnya digantikan oleh Marshall D. Teach yang dijuluki Kurohige (Black Beard).

Selanjutnya yang diperkenalkan adalah Geckou Moria, penguasa Thriller Bark. Moria dikalahkan Luffy saat kru bajak laut Topi Jerami mengikuti log menuju Pulau Fishman dan terjebak di kapal Thriller Bark.

Lalu yang diperkenalkan selanjutnya adalah Bartholomew Kuma dan Boa Hancock, lalu yang terakhir adalah Jimbei, yang nantinya akan ditemui Luffy di Impel Down.

Semua anggota dikenal sekarang dan mantan Shichibukai mempunyai nama yang bertema hewan. Nilai buruan dari anggota Shichibukai yang ditetapkan adalah hampir setengah dari nilai asli, apabila bukan anggota dari Shichibukai.

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi. Anggota Shichibukai direkrut oleh pemerintah. Kecuali Marshall D. Teach (Kurohige) yang menawarkan diri sebagai pengganti Sir Crocodile.

Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan "dikurangi". Hal ini disebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau Crocodile bukan Shichibukai, maka harganya sudah dua kali lipat dari 81.000.000 Berry.





copas tapi di edit dikit n thanks for http://dmsihsan.blogspot.com

No comments:

Ryanz anime